Tuesday, December 13, 2011

Program Pendampingan

Program pendampingan? Apa maksudnya? Dan siapa pula yang perlu didampingi? Untuk Apa? Bagaimana Pelaksanaannya? Banyak tanya berkutat dalam benak tatkala kita mendengar ungkapan tersebut. 
Berawal dari keprihatinan kami melihat anak-anak yang mendapat nilai sangat minim atau bahkan tak mincapai KKM. Hal ini terjadi salah satunya adalah karena anak-anak hanya beajar sendiri tanpa pengawasan dari orang tua. mereka belajar mandiri, belajar tanpa bisa didampingi sepenuhnya oleh orang tuanya. Bukan karena orang tua tidak peduli atau tidak mau mendampingin, namun pada umumnya adalah karena sitasi dan kondisi yang tidak mengizinkan. Maka tidak setiap orang tua bisa mendampingin anak-anaknya dalam belajar karena waktunya habis untuk mencari nafkah. atau karena mereka jarang bisa berjumpa. Anak-anak pagi sekolah siang sampai malam orang tua pergi mencari nafkah. kondisi dan situasi seperti inilah yang memicu kami untuk melaksanakan program pendampingan.
Apa itu Program Pendampingan?
Program pendampingan adalah program kegiatan untuk mendamingi siswa dalam belajar. Dilakukan oleh guru=guru. Mendampingi anak-dalam belajar, memantau, dan mengawasi dari jauh.

No comments:

Post a Comment