Tuesday, October 13, 2009

Mides... Mie Mentul Khas Bantul

Masih gerah, belum mandi ketika kakanda menjemput dan mengajak jalan. Malam-malam kemana? Patalan, jawabnya. Bangkit dengan sedikit gairah, mandi dan berhias ala kadarnya(sekedar buat tampil segar n wangi aja). Kakanda n rombongan telah menanti. Aku sang driver dadakan meluncurkan kendaraan pelan ke arah selatan. jalan Taman Siswa, Tungkak belok kanan, Jalan Parangtritis. kupacu kendaraan lebih cepat dengan iringan Changcuter, menggebu. Taman gabusan terlewati, Manding pusat kerajinan kulit, Bakulan nah terlihat sudah Gedung Serbaguna Kalurahan Patalan.
Wah pak Bon sang koki resto mides sudah siap dengan segala peralatannya. kami bertujuh segera menyerbu resto kalangan bawah ini dengan penuh semangat. terbayangan sudah lezatnya mides goreng yang mengundang selera. mides.... mie pedes, mie berbahan dasar ubi kayu yang diolah hingga berbentuk mie. tebal, kenyal, maka banyak orang menyebutnya dengan mie pentil karena bulatannya besar dan kenyal seperti pentil.
Cerita Mie Mentul hanyalah salah satu dari berbagai makanan khas Bantul yang banyak diburu. Bila ingin menikmati mie yang lebih segar, coba saja mampir di warung mie mbah Mo. namun tentunya kita harus belajar sabar untuk dapat segera menikmatinya. karena di tempat ini terlalu banyak pengunjung.

No comments:

Post a Comment