Tuesday, February 28, 2012

Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Objek wisata alam Tawangmangu adalah tempat yang asik di pegunungan dengan pemandangan yang indah juga air terjun yang spektakuler adalah air terjun Grojogan Sewu yang memiliki ketinggian sekitar 81 meter. Tawang Mangu dapat dicapai dengan transportasi umum dari kota Solo / Surakarta dengan perjalanan memakan waktu sekitar 1 jam. Dalam perjalanan menuju objek wisata Tawangmangu Anda akan disuguhi pemandangan pedesaan yang indah.



Selain pemandangan yang indah dan air terjun, Tawangmangu juga memiliki fasilitas dan infrastruktur pariwisata yang cukup lengkap, seperti hotel, vila, lapangan golf, banyak restoran dan karakteristik tukang serba ada banyak sate di tempat ini. Objek wisata Tawangmangu terletak di ketinggian sekitar 1000 meter di atas permukaan laut. Tempat ini juga sering dikunjungi oleh pendaki gunung akan mendaki Gunung Lawu melalui desa Cemorosewu / Cemorokandang. Pendakian pos dapat dicapai menggunakan transportasi umum dengan waktu sekitar 1 jam. Tur ini bisa menjadi alternatif ketika Anda kembali ke rumah untuk bertemu keluarga Anda.

Grojogan Sewu terletak di Gunung Lawu (2632 meter), 27 kilometer dari Kabupaten Karanganyar. Tidak ada seribu air terjun di Grojogan Sewu, yang berarti 'seribu air terjun' tetapi situs ini sangat menarik. Air terjun tertinggi di Grojogan Sewu adalah 81 meter dan lokasi hutan menambah keindahan alam daerah tersebut.

 Air Terjun Grojogan Sewu terletak di Tawangmangu. Terletak pada jarak hampir 40 kilometer dari Solo, Tawangmangu adalah sebuah resor rekreasi. Terletak di ketinggian 1000 meter dari permukaan laut, tempat ini menawarkan pemandangan yang indah, cuaca yang segar dan sejuk, serta beberapa hotel dan vila mewah. Mengunjungi resor gunung ini adalah cara yang bagus untuk mengalahkan panasnya Kota Solo. Perjalanan ke resor bukit ini melewati serpentine dan pin rambut seperti tikungan. Vegetasi hijau yang subur dan tutup kabut inilah yang membuat perjalanan itu menyenangkan bagi mata.

Terlepas dari atraksi seperti kuil dan taman nasional, resor berbukit ini terkenal dengan Air Terjun Grojogan Sewu. Dengan galon air yang turun dari ketinggian 400 meter, air terjun ini sangat indah. Air terjun hanya dapat dicapai dengan berjalan kaki dan melakukan perjalanan melintasi pepohonan hijau dan semak belukar. Deru memekakkan telinga dari air terjun ini membuat tidak mungkin untuk mendengar bahkan satu kata dari seseorang yang berdiri tepat di samping Anda. Air di dasar air terjun ini sangat dingin. Orang-orang masih mandi di sini dan menjadi segar kembali.

No comments:

Post a Comment