Thursday, November 19, 2009

Jadwal Ujian Nasional Diajukan?

Ramainya info tentang pelaksanaan ujian Nasional diajukan pada bulan Maret 2010 sempat membuat sebagian besar siswa kebingungan dan syok. Bisa dibayangkan, menurut mereka masih ada waktu beberapa bulan lagi untuk mempersiapkan diri menghadapi ujian, eh ternyata maju dua bulan. Karena itulah banyak anak-anak yang bertanya-tanya (juga orang tua) benarkah ujian dimajukan?
Setelah mencari info dari beberapa sumber yang dapat dipercaya ternyata benar adanya bahwa ujian diajukan jadwalnya, pelakanaan ujian nasional untuk sma minggu ketiga bulan Maret sedangkan untuk smp minggu keempat buolan Maret. dengan adanya peraturan pemerintah yang menyebutkan bahwa ujian nasional diajukan maka terjadi beberapa pemahaman. tentunya masing-masing menerima berita itu sesuai dengan latar belakang mereka.
Kabijakan pemerintah dengan melaksanakan dua babak ujian nasional mengandung maksud untuk memberikan kesempatan kedua bagi siswa yang tidak lolos pada ujian tahap utama namun bila dalam dua babak itu siswa ternyata tak bisa lulus juga maka harus mengulangi kembali bersekolah selama satu tahun untuk jenjang kelas sebelumnya.
hal ini tentu menimbulkan keberatan bagi siswa yang hanya ingin tamat walau tidak lulus.
Selamat Bapak Mendiknas yang baru. semoga program yang dilaksanakan ini menjadi salah satu peningkatan mutu bagi pendidikan kita.

No comments:

Post a Comment